Baca postingan sebuah blog tentang rumput tetangga lebih hijau jadi pengen nulis ini.

Sore kemarin aku jalan-jalan dengan Tomatto, kekasihku tercinta. Tak ada tujuan pasti. Dari pusat perbelanjaan sampe daerah kampus kita jelajahi.

Kemarin itu bukan hanya senjanya yang cerah, tapi pemandangannya juga menyegarkan. Bagaimana nggak menyegarkan kalo di setiap sudut kota kita bisa menemukan cewek-cewek cantik dengan body yahud?

Aku dan Tomatto punya kebiasaan aneh. Kalo lihat cewek dari belakang dan body-nya kelihatan ok, kita selalu berusaha melihat wajahnya. Kalo ceweknya naik motor kita kadang sedikit ngebut biar bisa mendahului dan melihat wajahnya. Kadang kita jadi cekikikan kalo sudah susah payah berusaha tau wajahnya ternyata wajah si cewek tidak seindah body-nya.

Menurutku, sekarang ini semakin banyak cewek cantik. Cantik dalam ukuran umum. Wajahnya bersih bahkan terlihat licin dan meling-meling (bukan karena nglenga kaya bakul mendoan lho). Rambutnya tentu saja juga indah, sesuai mode. Badannya juga kelihatan seksi karena model pakaian sekarang yang memang menonjolkan bagian-bagian yang menonjol, yang bisa membedakan laki-laki dan perempuan.

Sangat mudah menemukan cewek cantik. Mungkin tidak sulit juga untuk mendapatkannya, mengingat jumlah yang semakin banyak tadi. Dan setiap menemukan cewek cantik, pada akhirnya kita menemukan yang lebih cantik lagi. Seperti di atas langit yang katanya selalu ada langit lagi. So kalo nyari cewek karena cantiknya, pasti nggak bakalan ada habisnya.

Yang lebih gawat lagi, cewek yang bukan pacar atau istri sendiri biasanya terlihat lebih cantik. Mungkin sudah bosen lihat pacar atau istri sendiri. Padahal mungkin dulunya pernah mengagumi kecantikannya. Bahkan seandainya pacar atau istri sebenarnya lebih cantik,  tetep aja tertarik dengan cewek “di luar halaman” tadi. 

Yach seperti rumput tetangga yang terlihat lebih hijau, demikian pula cewek “di luar halaman” terlihat lebih “hijau” juga.

So…bagi para pacar dan suami, kalo rumput di halaman tetangga lebih hijau itu bukan karena rumputnya yang asli bagus tapi bisa jadi karena mereka memeliharanya dengan lebih baik. Jadi, dari pada mencari-cari rumput di luar halaman, lebih baik rumput yang sudah ada di halaman dipelihara aja sebaik-baiknya. Pasti akan lebih hijau dari rumput tetangga.

Iklan